21 Proyek Strategis
KPBU Jabar - TPPAS Lulut Nambo
TPPAS Lulut Nambo

Tempat pengolahan sampah perkotaan Lulut – Nambo merupakan salah satu kisah sukses dalam pengembangan energi terbarukan, khususnya daur ulang sampah menjadi energi dengan skema KPBU.

KPBU Jabar - TPPAS Legok Nangka
TPPAS Legok Nangka

Tempat Pembuangan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka ini melayani 6 Kota/Kabupaten, yaitu Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, dan Garut. TPPAS ini direncanakan akan menggunakan teknologi thermal yang menghasilkan listrik.

KPBU Jabar - SPAM Jatigede
SPAM Jatigede

SPAM regional Jatigede merupakan proyek penyediaan air minum yang direncanakan Pemerintah Provinsi Jawa untuk mendistribusikan air bersih secara merata dan meningkatkan cakupan area layanan air bersih di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu.

KPBU Jabar - Perkeretaapian Metropolitan Bandung Raya
Perkeretaapian Metropolitan Bandung Raya

Perkeretaapian Metropolitan Bandung Raya ini mengikuti perkembangan kawasan urban dan suburban di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

KPBU Jabar - TPPAS Ciayumajakuning
TPPAS Ciayumajakuning

Proyek Pembangunan Area Pengolahan Limbah Ciayumajakuning direncanakan dibangun di Ciwaringin, Kab. Cirebon. Layanan TPPAS ini akan mencakup tiga wilayah (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu). Di lokasi seluas 55 hektar, akan diterapkan teknologi RDF dan kompos untuk memproses limbah.

KPBU Jabar - Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Al Ihsan, Kab. Bandung
Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Al Ihsan, Kab. Bandung

RSUD Al Ikhsan, saat ini merupakan Rumah Sakit Kelas B yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Barat, yang terletak paling dekat dengan ibukota Provinsi Jawa Barat.

KPBU Jabar - Pengembangan Rumah Sakit - RS Paru Sidawangi, Kab. Cirebon
Pengembangan Rumah Sakit - RS Paru Sidawangi, Kab. Cirebon

RS Paru Sidawangi, saat ini adalah RS khusus penyakit Paru Kelas B. Terletak di perbatasan antara Kab. Cirebon dan Kuningan. Awalnya berfungsi sebagai sanatorium untuk penyakit TBC yang dibangun oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1939.

KPBU Jabar - Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Pameungpeuk, Kab. Garut
Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Pameungpeuk, Kab. Garut

RSUD Pameungpeuk adalah RS milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terletak di bagian selatan dari Provinsi Jawa Barat.

KPBU Jabar - Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Jampang Kulon, Kab. Sukabumi
Pengembangan Rumah Sakit - RSUD Jampang Kulon, Kab. Sukabumi

RSUD Jampang Kulon saat ini merupakan satu-satunya Rumah Sakit di Selatan Sukabumi. Dengan area pelayanan yang luas, mencakup Kab. Cianjur dan Kab Sukabumi. Saat ini statusnya RS Kelas D dan akan ditingkatkan menjadi RS Kelas C