Capacity Building Kelembagaan dan Pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)

Oleh: Humas Bappeda Jabar
Kamis, 01-08-2019 [04:44]

Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Iendra Sofyan membuka acara pelaksanaan Capacity Building Kelembagaan dan Pelaksanaan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) untuk Organisasi Perangkat Daerah di Ruang Soehoed Warnaen Lantai 3, Kantor Bappeda Jabar, Jl. Ir.H. Juanda No.287, Kota Bandung, Kamis, (01/08).

.

Menurut Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam, maksud diselenggarakannya acara ini dalam rangka pengembangan kapasitas, khusunya ASN dan staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengenai alternatif sumber pembiayaan KPBU.

.

Dengan anggaran yang terbatas, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam mengatakan kita (Pemerintah Provinsi Jawa Barat) tidak mungkin menyelesaikan pembangunan sehingga mencari alternatif dari 8 pintu rezeki yang sering disebut Pak Gubernur, yang salah satunya ialah KPBU.

.

Pelaksanaan Capacity Bulding ini menghadirkan 3 (tiga) pemateri, diantaranya:

1.Rizki Widiasmoro dari Kementerian Dalam Negeri

2.Hasrul dari Kementerian Keuangan

3.Delano Dalo dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI)

.

Melalui acara ini, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam berharap bisa menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan pembangunan terutama melalui pembiayaan KPBU.

.

Semuanya dipayungi dengan peraturan perundang-undangan. Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak akan meninggalkan Kabupaten/Kotanya, karena ujung-ujungnya ini semua untuk masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten/Kotanya.